15 Desa Indah di Jepang

Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Jepang memiliki banyak desa indah yang tersebar di seluruh negeri. Setiap desa memiliki karakteristiknya masing-masing, apakah itu dalam sejarah atau alamnya yang indah, dan semuanya layak dikunjungi karena pemandangan yang ditawarkan benar-benar menakjubkan dan unik.

Silakan mengunjungi beberapa tempat indah ini selama perjalanan Anda ke Jepang?

1.Biei, Hokkaido

Biei adalah kota di Hokkaido yang terkenal dengan alamnya yang indah. Penduduk setempat menyebutnya “kota perbukitan”. Sesuai dengan namanya, pemandangan dari atas bukit memiliki penampilan yang megah dan luar biasa! Nikmati pemandangan yang hanya bisa Anda alami di kota agraris ini.

2. Tsurui, Hokkaido

Karakter untuk nama “Tsurui” memiliki arti “Ada burung bangau di sini.” Seperti yang diharapkan dari namanya, ini adalah desa dengan banyak bangau! Dan bukan sembarang bangau, tapi secara khusus, bangau mahkota merah! Tidak ada tempat lain di luar Tsurui di mana Anda dapat melihat pemandangan yang banyak bangau mahkota merah berinteraksi di habitat aslinya.

3. Higashinaruse, Akita

Higashinaruse adalah kawasan indah yang telah diakui memiliki langit malam berbintang terindah di negara ini, jadi yakinlah bahwa udara di sini sangat jernih. Ada juga banyak air terjun dan mata air di daerah tersebut, sehingga semua pohon tumbuh subur di habitat ini. Ada hutan bernama Suzukoya no Mori, di mana banyak pohon beech Jepang yang sudah berusia lebih dari 200 tahun, dan Anda dapat menghirup udara segar yang luar biasa yang dihasilkannya.

4. Kitashiobara, Fukushima

Kitashiobara adalah desa yang benar-benar hidup berdampingan dengan alam, dengan hutan pegunungan mencakup 80% wilayahnya. Karena alamnya yang subur, Anda akan mendapat kesempatan untuk melihat pemandangan yang sangat indah. Danau yang benar-benar alami yang dikenal dengan Goshikinuma sangat mengesankan karena warnanya yang berubah secara alami.

5. Kiso, Nagano

Dilindungi oleh dasar Gn. Ontake, Kiso merupakan sebuah desa yang tidak hanya memiliki pemandangan kota yang kaya akan sejarah, tetapi juga dipenuhi dengan alam. Daya tarik utamanya adalah jalan kuno yang disebut Nakasendo. Di kaki Gn. Ontake, Anda akan menemukan Dataran Tinggi Kaida, di mana Anda dapat menikmati suasana yang tenang dan terbuka.

6. Nagiso, Nagano

Nagiso terletak cukup dekat dengan Kiso yang disebutkan sebelumnya. Ini adalah desa di mana banyak bangunan dari zaman Edo (1603 – 1868) masih tersisa. Banyak pengunjung yang terpikat oleh pemandangan kota yang berubah seiring musim. Jika Anda sedang mengunjungi Nagano, pastikan mampir ke Kiso dan Nagiso!

7. Nakanojo Kuni, Gunma

Sekitar 92% dari wilayah desa ini terdiri dari hutan pegunungan dan dataran. Ini adalah tempat yang disukai oleh para tokoh sastra seperti penyair karena pemandangan alamnya yang menenangkan. Jika Anda ingin makan, cobalah 10-wari soba (mie soba yang dibuat dengan 100% tepung soba) yang terkenal. Desa ini juga terkenal dengan onsen (pemandian air panas), jadi mengapa tidak menghangatkan diri dengan berendam di onsen yang dikelilingi oleh alam?

8. Hayakawa, Yamanashi

Hayakawa adalah kota yang terletak di barat daya Prefektur Yamanashi. Kota ini memiliki wilayah yang luas dan dikelilingi oleh puncak Pegunungan Alpen Selatan, tetapi juga dikenal sebagai kota paling sedikit penduduknya di Jepang. Ada banyak onsen di seluruh kota seperti Nishiyama Onsen. Jalanan Akasawa, pemukiman sekitar 40 rumah, terdiri dari bangunan tradisional, pagar tanaman, perbukitan, dan undakan batu, mempertahankan lanskap yang selaras dengan pegunungan di sekitarnya.

9. Totsukawa, Nara

Totsukawa adalah desa terbesar di Jepang dalam hal luasnya. Penduduknya hidup berdampingan dengan alam di desa ini, yang 96% daratannya merupakan hutan pegunungan. Bagian dari Situs Suci dan Rute Ziarah yang terkenal di Pegunungan Kii, Situs Warisan Dunia UNESCO, jadi pasti patut dikunjungi!

10. Yoshino, Nara

Yoshino paling terkenal dengan pohon sakura. Bunga sakura ini mekar di Gn. Yoshino, dan ada total 30.000 pohon yang menakjubkan! Mereka mekar penuh hanya untuk waktu yang singkat dari awal April hingga pertengahan April. Tentu saja, ada banyak pemandangan alam lainnya untuk dinikmati di luar pohon sakura.

11. Ine, Kyoto

Ine adalah kota yang dulunya berkembang sebagai desa nelayan, tetapi masih berkembang dalam seni pertunjukan tradisional dan warisan yang berkaitan dengan makanan, pakaian, dan bangunan. Sekitar 230 rumah nelayan yang berjajar di Teluk Ine merupakan pemandangan yang sangat terkenal.

12. Kamikatsu, Tokushima

Kamikatsu adalah kota yang sebagian besar bergunung-gunung dengan 55 pemukiman dengan berbagai ukuran yang terletak di antara ketinggian 100-700 m. Kota ini dipenuhi dengan terasering yang indah, dan yang ada di Kashihara (foto pertama) telah terdaftar dalam 100 bidang terasering terbaik di Jepang.

13. Minamioguni, Kumamoto

Minamioguni adalah kota yang terletak di kaki Gunung Aso. Sumber sungai terpanjang Kyushu, Sungai Chikugo, mengalir melalui kota juga. Karena dikelilingi oleh pegunungan dan air, tempat ini tidak hanya penuh dengan keindahan alam, tetapi juga rumah bagi banyak mata air panas. Di antara semua situs yang ditawarkan, Senomoto Kogen adalah salah satu tempat yang pasti ingin Anda lihat!

14. Takaharu, Miyazaki

Takaharu adalah kota bersejarah tempat kaisar pertama, Kaisar Jimmu, lahir. Amanosakahoko, tombak bercabang tiga legendaris yang ditancapkan ke tanah setelah turunnya Ninigi no Mikoto, cucu Amaterasu, ke Bumi, sangat terkenal. Kirishima Geopark, taman nasional pertama yang diakui di Jepang, juga dapat ditemukan di sini.

15. Aya, Miyazaki

Aya terkenal dengan hutan cemara, tetapi juga populer di kalangan orang-orang dari daerah perkotaan yang mencari gaya hidup yang lebih tenang. Di area yang dikelilingi oleh tanaman hijau ini terdapat Jembatan Gantung Teruha yang terkenal di dunia, salah satu jembatan gantung pejalan kaki terbesar di dunia! Anda benar-benar bisa merasakan alam yang dinamis saat mengunjungi kawasan ini.

Sumber: Tsunagu Japan

Terjemahan bebas Bagbudig

bagbudig
About bagbudig 400 Articles
Bagbudig.com adalah media diskusi antar penulis dan pemikir lintas golongan. Bagbudig.com menerima sumbangan tulisan berupa opini, ulasan buku atau catatan perjalanan. Silakan kirim ke email: bagbudig@gmail.com.