Bus Las Vegas Menuju Grand Canyon Terguling

Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Sebuah bus wisata yang berbasis di Las Vegas menuju ke Grand Canyon terguling di barat laut Arizona pada hari Jumat, menewaskan satu orang dan secara kritis melukai dua lainnya, kata pihak berwenang.

Sementara juru bicara sheriff mengatakan penyebab kecelakaan pada tengah hari Jumat itu belum diketahui, seorang petugas pemadam kebakaran yang menanggapi rollover mengatakan penumpang melaporkan bahwa pengemudi melaju terlalu cepat dan kehilangan kendali di jalan. Tidak ada kendaraan lain yang terlibat.

“Itu adalah bus yang rusak berat, dia meluncur di jalan cukup jauh, jadi ada banyak puing-puing,” kata Tim Bonney, Kepala Distrik Pemadam Kebakaran Danau Mohave Ranchos, yang berada di unit pemadam pertama yang membantu kecelakaan sekitar 15 menit setelah itu terjadi.

“Sebagai gambaran, dalam skala nol sampai 10, delapan.” Tidak ada penumpang yang keluar dari kendaraan tetapi mereka semua shock, kata Bonney.

“Banyak dari mereka yang mengatakan bahwa supir bus itu melaju dengan kecepatan tinggi,”

katanya. Foto dari kantor sheriff menunjukkan bus di sisinya jalan yang berkelok, tanpa salju atau hujan. Ada 48 orang di dalam bus itu, termasuk pengemudi, kata pihak berwenang.

Setelah kecelakaan itu, 44 orang dikirim ke Pusat Medis Regional Kingman, termasuk dua diterbangkan dengan helikopter medis, kata juru bicara Teri Williams. Yang lainnya dirawat karena luka ringan, katanya.

Anita Mortensen, juru bicara Kantor Sheriff Mohave County, mengatakan dua orang terluka parah. Bus itu menuju ke Grand Canyon West, sekitar 2 1/2 jam dari Las Vegas dan di luar batas taman nasional. Tujuan wisata terletak di reservasi Hualapai dan terkenal dengan Skywalk, jembatan kaca yang menonjol 70 kaki (21 meter) dari dinding ngarai dan memberi pengunjung pemandangan Sungai Colorado 4.000 kaki (1.219 meter) di bawah.

Sebelum pandemi, sekitar 1 juta orang setiap tahun mengunjungi Grand Canyon West, sebagian besar melalui tur yang dipesan dari Las Vegas. Reservasi Hualapai mencakup 108 mil (174 kilometer) dari tepi barat Grand Canyon.

Selain Skywalk, hotel ini memiliki tur helikopter, menunggang kuda, dan perjalanan arung jeram satu hari di Sungai Colorado.

Reservasi Hualapai juga memiliki jalan menuju Sungai Colorado di mana mereka yang memiliki izin melalui taman nasional dapat naik dan turun perjalanan. Itu juga di dekat tempat empat warga negara China tewas pada tahun 2016 ketika van mereka bertabrakan dengan bus staf Dallas Cowboys menuju ke perhentian promosi pramusim di Las Vegas.

Pada 2009, sebuah bus wisata yang membawa warga negara China terbalik di US 93 dekat Bendungan Hoover, menewaskan beberapa orang dan melukai lainnya. Kelompok itu kembali dari perjalanan ke Grand Canyon.

Penyelidik federal mengutip kurangnya perhatian pengemudi sebagai kemungkinan penyebab kecelakaan itu. Sopir bus itu mencoba untuk memperbaiki masalah aliran udara melalui pintunya sebelum kecelakaan dan menjadi terganggu, kemudian membelok dari jalan dan diperbaiki sebelum melewati median dan terbalik.

Sebagian besar penumpang dikeluarkan. Pemandu wisata dan enam turis Tiongkok tewas. Suku Hualapai mengeluarkan pernyataan yang mengatakan, Grand Canyon Resort Corporation, sedih dengan rollover tersebut.

“Sebagai umat, hati kami ditujukan kepada mereka. Kami berharap cepat sembuh bagi mereka yang membutuhkan perhatian medis,” kata suku itu dalam pernyataannya. Juru bicara Dewan Keselamatan Transportasi Nasional Keith Holloway mengatakan dia tidak memiliki rincian lebih lanjut.

Sumber: Al Arabiya

Terjemahan bebas Bagbudig

Hosting Unlimited Indonesia
bagbudig
About bagbudig 858 Articles
Bagbudig.com adalah media diskusi antar penulis dan pemikir lintas golongan. Bagbudig.com menerima sumbangan tulisan berupa opini, ulasan buku atau catatan perjalanan. Silakan kirim ke email: bagbudig@gmail.com.