Göreme Cappadocia Tempati Urutan Ketiga Daftar Kota Terbaik Dunia

Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Göreme, tujuan wisata terkenal di Turki tengah yang terkenal dengan lanskap surealisnya dengan formasi batuan yang rumit, adalah di antara kota-kota terindah di dunia dalam daftar yang disiapkan dengan menilai popularitas mereka di media sosial.

Uswitch, outlet media sosial yang bertujuan untuk mengungkap kota yang paling indah, dan tentu saja, kota yang paling disukai di dunia sesuai dengan posting media sosial, menyusun daftar dengan data digital terbaru pada 5 Oktober.

Puncak daftar adalah desa Oia di pulau Santorini Yunani yang memesona, dengan lebih dari 1,6 juta penampilan media sosial dan sebagian besar berasal dari posting Instagram.

Bertengger di ujung utara pulau, kota ini menerima hingga dua juta turis setiap tahun, banyak yang tiba dengan kapal pesiar raksasa yang biasanya terlihat diparkir di tengah teluk alami.

Teluk Halong, Situs Warisan Dunia UNESCO dan tujuan wisata populer di Vietnam, berada tepat setelah Oia dengan lebih dari 1,16 juta tampilan media sosial. Pemukiman ini mencakup sekitar 1.600 pulau dan pulau kecil, membentuk pemandangan laut yang spektakuler dari pilar batu kapur.

Dengan lembah-lembahnya yang dipenuhi dengan cerobong peri yang terkenal dan formasi batuan yang aneh, Göreme di wilayah Cappadocia Turki berada di tempat ketiga dalam daftar dengan hampir 1,12 juta penampilan media sosial.

Alasan utama popularitas Göreme adalah Museum Terbuka Göreme yang terkenal, yang menawarkan beberapa contoh terbaik dari lanskap terkenal. Ini menampung sejumlah besar turis lokal dan asing setiap tahun karena kota bawah tanah dan hotel butik yang diukir di bebatuan juga.

Meskipun pandemi secara negatif mempengaruhi wilayah tersebut, yang memecahkan rekor pada tahun 2019 dengan menampung lebih dari 3,8 juta pengunjung asing, wisatawan berharap untuk berduyun-duyun kembali ke wilayah tersebut untuk menemukan misteri yang ditawarkannya setelah ancaman virus mereda.

Di antara situs-situs Göreme, tempat-tempat yang patut dikunjungi adalah gereja Bezirhane, Durmuş Kadir, Ortahane dan Yusuf Ko, serta Gereja Tokalı dan Gereja Apple yang didekorasi dengan mewah. Tetapi pengunjung juga datang ke kota untuk penawaran wisata, seperti naik balon udara, persewaan ATV, dan wisata trekking.

Minat terhadap wisata balon udara di Göreme telah meningkat setiap tahun, dan tren ini terus berlanjut pada tahun 2021. Pengunjung berkumpul dalam kegelapan sebelum matahari terbit untuk melihat sekilas pemandangan seperti dongeng saat matahari terbit.

Sementara itu, Hallstatt, kota kecil Austria yang terkenal dengan penambangan garamnya sejak zaman prasejarah dan menarik perhatian dengan lanskapnya, mengikuti Göreme dalam daftar, sementara pantai unik Australia, Mission Beach, berada di peringkat kelima.

Sumber: Hurriyet

Terjemahan bebas Bagbudig

Hosting Unlimited Indonesia
bagbudig
About bagbudig 942 Articles
Bagbudig.com adalah media diskusi antar penulis dan pemikir lintas golongan. Bagbudig.com menerima sumbangan tulisan berupa opini, ulasan buku atau catatan perjalanan. Silakan kirim ke email: bagbudig@gmail.com.