Hubungan Saudi-UEA Terus Tumbuh Berkembang

Cloud Hosting Indonesia
Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Hubungan antara Arab Saudi dan Uni Emirat Arab sangat mengakar, kata Sheikh Abdullah Bin Zayed Al Nahyan, Menteri Luar Negeri UEA, pada hari Kamis (3/9).

“Hubungan UEA-Saudi terus tumbuh dan akan terus berkembang berkat dukungan dari kedua pemimpin negara dan juga tekad mereka yang memastikan hubungan bilateral kedua negara tetap menjadi model yang harus ditiru untuk hubungan persaudaraan Arab,” kata menteri Luar Negeri UEA.

“Kedua negara tidak hanya terikat oleh sejarah dan hubungan strategis, tetapi mereka juga dipersatukan oleh hubungan luar biasa yang menarik kekuatan mereka dari darah dan takdir bersama,” kata diplomat tertinggi UEA dalam pernyataan setelah partisipasinya dalam pertemuan menteri luar negeri G20 yang diadakan secara virtual pada hari Kamis di bawah kepemimpinan Arab Saudi.

“Hubungan bilateral kita telah memperoleh kekuatan dan momentum lebih lanjut di bawah payung Dewan Koordinasi Saudi-Emirat yang memberikan platform ideal untuk integrasi antara dua negara di semua bidang demi memberikan masa depan yang lebih cerah,” kata Sheikh Abdullah, sebagai catatan atas prestasi yang dibuat oleh Dewan Koordinasi.

Pertemuan menteri luar negeri G20, yang diadakan di bawah kepemimpinan Arab Saudi, diadakan di bawah keadaan global yang luar biasa karena merebaknya pandemi COVID-19, kata Sheikh Abdullah, sembari mengungkapkan terima kasih atas upaya yang dilakukan oleh Arab Saudi untuk mengatasi masalah tersebut.

Pertemuan G20 Saudi dimulai pada 2019 dan akan berakhir pada 30 November 2020 dan KTT Pemimpin akan diadakan pada November 2020.

Menteri Luar Negeri UEA berterima kasih kepada Pangeran Faisal Bin Farhan, Menteri Luar Negeri Saudi dan presiden sidang G20 saat ini, karena telah mengundangnya untuk berpartisipasi dalam pertemuan tersebut.

KTT tersebut mengumpulkan para pemimpin ekonomi terbesar di dunia untuk membahas masalah keuangan dan sosial ekonomi.

Sheikh Abdullah juga menyatakan keyakinannya bahwa G20 di bawah kepemimpinan Arab Saudi akan memberikan kontribusi yang bermanfaat bagi aksi global yang bertujuan untuk memastikan kemakmuran dan pembangunan berkelanjutan bagi masyarakat dunia.

Sumber: Saudi Gazette

Terjemahan bebas Bagbudig.com

Foto: Sheikh Abdullah Bin Zayed Al Nahyan, Menteri Luar Negeri UEA

Hosting Unlimited Indonesia
bagbudig
About bagbudig 567 Articles
Bagbudig.com adalah media diskusi antar penulis dan pemikir lintas golongan. Bagbudig.com menerima sumbangan tulisan berupa opini, ulasan buku atau catatan perjalanan. Silakan kirim ke email: bagbudig@gmail.com.