Virus Corona Menurut Sayyidil Habib al Allamah Abu Bakar al Adni bin Ali al Masyhur

Cloud Hosting Indonesia
Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Oleh: Haekal Afifa *

Beliau adalah sosok Ulama Rabbani dan Cendikiawan Hadramaut Abad ini. Lahir di Kota Ahwar, Yaman pada Tahun 1366 Hijriyah. Lulusan dari Universitas Aden Jurusan Tarbiyah. Dari remaja, beliau hidup dan menyaksikan tekanan Komunis kepada Rakyat Yaman, termasuk kepada keluarganya. Akibatnya, beliau dan keluarga harus hijrah ke Saudi Arabia. Kisah itu, beliau tuangkan dalam Kitab Al Khuruj min Dairah al Hambra.

Beliau salah satu murid istimewa al Habib Abdul Qadir bin Ahmad Assegaf, bahkan beliau menulis sendiri Manaqib gurunya secara lengkap. Beliau telah mendirikan kurang lebih 86 Cabang Pesantren di Yaman. Bahkan, beliau aktif mengisi banyak kajian dan mendirikan banyak Majelis Ilmu yang dikenal dengan Muntadayat.

Lebih dari 150 karya telah beliau tulis dalam berbagai disiplin ilmu; Fiqh, Sejarah, Sastra, Fikrah, Dakwah dan Manhaj, bahkan karya-karya yang luput ditulis oleh ulama sebelumnya seperti Fiqh Tahawwulat, Sunnah Mawaqif, Muttsalats al Madmuj, dan Manhaj wa Wassalamah. Sampai saat ini, beberapa pelajar dari Indonesia masih menuntut ilmu di Majelis beliau.

Menarik bagi saya adalah Pandangan beliau terkait Virus Corona, Flu Burung, Flu Babi, Aids dan sebagainya yang beliau tulis dalam Kitab Al Usus wal Munthaliqat terbitan tahun 2015. Kitab itu bercerita tentang fitnah, konspirasi, dan tanda-tanda akhir zaman. Mulai dari cerita Dinasti Islam, Rothschild, sampai kejadian WTC.

Mengejutkan, beliau menyinggung tentang sebuah penyakit yang belum ada pada zaman terdahulu sebagai bentuk tanda-tanda kiamat kecil, salah satunya adalah Corona. Dan, pandangan beliau itu terbukti hari ini (Awal Tahun 2020), setelah Lima tahun lalu beliau tuliskan. Bahkan, Corona sudah pernah terjadi di Saudi pada tahun 2012.

Awalnya, saya mendengar tentang ini di Video Facebook. Kemudian, menarik untuk saya telusuri kitabnya.

Alhamdulillah, akhirnya saya bisa langsung mendownload karya beliau di www.alhabibabobakr.com. Ternyata benar, saya menemukan Ibarat dalam Kitab beliau yang menyebutkan tentang Virus Corona.

www.alhabibabobakr.com

Di halaman 318 Terbitan Tahun 2015 beliau menulis:

ومن العلامات الصغرى المنصوص عليها في أحاديث من لا ينطق عن الهوى انتشار العديد من الأمراض الوبائية على غير سابق عهدها في الأمم والشعوب
وقد برزت هذه الظاهرة وتفشت وخاصة في مراحلنا الأخيرة، فظهرت الأمراض الوبائية الخطيرة كالإيدز وإنفلونزا الطيور والخنازير وحمى الكورونا وغيرها من الأمراض المستعصية التي لا زال العلماء يبحثون عن وسائل علاجها ومعرفة أسباب انتشارها في الشعوب إلى اليوم
وليس ببعيد أن تكون هذه الأمراض بتعمد بأيدي عناصر الشر في العالم لأسباب سياسية أو اقتصادية أو عبثية.

“Dan di antara tanda-tanda kiamat kecil yang disebutkan dalam beberapa hadis makhluk yang tidak pernah berkata sesuatu berdasarkan hawa nafsunya (Nabi Muhammad SAW), adalah tersebarnya beberapa wabah penyakit yang tidak pernah terjadi di kalangan umat dan masyarakat terdahulu.

Sungguh telah muncul dan tersebar berita dalam waktu-waktu dekat akan kemunculan wabah penyakit yang membahayakan seperti AIDS, Flu Burung, Flu Babi, Corona dan lain sebagainya yang termasuk dari beberapa penyakit yang sulit untuk diobati, di mana para ilmuwan masih mencari cara pengobatan dan sebab tersebarnya penyakit-penyakit ini di kalangan masyarakat sampai sekarang….”

Bukanlah hal yang mustahil bahwa beberapa penyakit ini sengaja dibuat oleh oknum-oknum jahat di belahan dunia, dengan tujuan politik, perekonomian, atau hanya sekadar eksperimen yang tidak bertanggung jawab.”

Pandangan seperti apa yang dituliskan oleh beliau hari ini terbukti. Dan, Hari Kiamat itu adalah Haq. Semoga Allah menyelamatkan kita dan keluarga dari fitnah akhir zaman. Amin.

Haekal Afifa

*Penulis adalah Ketua Institut Peradaban Aceh.

Hosting Unlimited Indonesia
Haekal Afifa
About Haekal Afifa 4 Articles
Haekal Afifa adalah Ketua Institut Peradaban Aceh. Pegiat Tiroisme.